Kolam Renang Terbesar dan Terluas yang bisa Menampung Banyak Wisatawan yang Datang Berkunjung


The World's Largest Swimming Pool - YouTube

Berenang adalah salah satu kegiatan manusia tertua yang diketahui dan catatan tertua tentang orang berenang berasal dari sekitar 6000 SM tetapi orang kemungkinan besar telah berenang lebih lama. Kolam yang diketahui paling awal, yang merupakan pemandian umum, dibangun lebih dari 5.000 tahun yang lalu dan orang-orang belum melihat ke belakang sejak itu. Kolam renang selalu menjadi cara untuk membawa area perairan rekreasi ke tempat-tempat yang jauh dari danau atau pantai. Kolam renang saat ini lebih besar, lebih megah, dan lebih seperti danau buatan dari pada rata-rata kolam renang halaman belakang. Berikut akan kami sebutkan 7 kolam renang yang paling luas yang ada di dunia :

Crystal Lagoon at Citystars Sharm El Sheikh

Pada 2012, Crystal Lagoons membangun kolam renang terbesar di dunia di resor Citystars Sharm El Sheikh di Mesir. Berbagai siaran pers mengatakan bahwa kolam itu sekitar 30 hektar (121.406 meter persegi), tetapi menurut Guinness World Records, kolam Sharm El Sheikh seluas 23,83 hektar (96.437 meter persegi). Kolam Citystars Sharm El Sheikh juga memegang rekor sebagai laguna buatan manusia terbesar di dunia.

Laguna besar hanyalah salah satu dari 12 Crystal Lagoons di Sharm El Sheikh, yang semuanya memiliki luas lebih dari 250 hektar (1.012.000 meter persegi). Crystal Lagoons dikelilingi oleh 7.000 meter kubik (247.202,7 kaki kubik) pasir, menciptakan oasis pantai di tengah padang pasir.

San Alfonso del Mar

Kolam renang di San Alfonso del Mar adalah pemegang Guinness World Record sebelumnya untuk Laguna Kristal Terbesar di Dunia. Namun, San Alfonso del Mar dikalahkan oleh proyek Crystal Lagoon lainnya pada tahun 2012. Kolam San Alfonso del Mar memiliki luas lebih dari 19 hektar (80.000 meter persegi) dan menampung lebih dari 250 juta liter air.

Seperti semua kolam renang Crystal Lagoon, kolam renang di San Alfonso del Mar mengandung air garam. Selain besar dalam hal volume, kolam San Alfonso del Mar juga sangat panjang - panjangnya lebih dari 1 kilometer (3.280,84 kaki), yang sama dengan sekitar 6.000 kolam panjang standar 8 meter (26,25 kaki).

MahaSamutr

Kolam renang di MahaSamutr, kompleks vila mewah dan country club pribadi di Hua Hin, Thailand, adalah kolam renang terbesar di Asia. Kolam MahaSamutr adalah proyek lain yang dibangun oleh Crystal Lagoon, yang berspesialisasi dalam membangun kolam air asin di mana pun di dunia. Kolam di MahaSamutr adalah 17,8 hektar (72.034,04 meter persegi) dan merupakan proyek pertama untuk Cystal Lagoon di Thailand.

Semua 80 vila di MahaSamutr adalah properti tepi laut karena rumah-rumah itu dibangun di sekitar laguna atau terletak di "pulau" di tengah kolam. Setiap vila memiliki akses langsung ke laguna. Country club juga terletak tepat di sebelah laguna dan penduduk MahaSamutr menikmati keanggotaan seumur hidup di klub.

Dreamworld Fun Lagoon

Dreamworld Fun Lagoon adalah kolam air tawar terbesar di dunia seluas 2,2 hektar (8.903,08 meter persegi). Kolam ini terletak di Dreamworld Resort, Hotel, dan Lapangan Golf di Karachi, Pakistan dan merupakan kolam terbesar di bagian dunia itu.

Fun Lagoon Dreamworld cukup besar untuk menampung 8,14 juta liter air. Karena kolam sangat besar, orang dapat menyewa sejumlah peralatan olahraga air, termasuk kano, cincin gulat, perahu baris, dan seluncuran karet.

Piscine Alfred Nakache

Piscine Alfred Nakache tidak hanya kolam terbesar di Prancis, tetapi juga kolam terbesar di Eropa. Kolam renang, yang dinamai perenang Olimpiade Prancis Alfred Nakache, memiliki luas 1,85 hektar (7.500 meter persegi). Selain itu, Piscine Alfred Nakache memiliki lebar 12,5 meter (41 kaki) dan memiliki kedalaman maksimum 2 meter (6,56 kaki).

Piscine Alfred Nakache terbuka untuk umum dengan sedikit biaya dan keanggotaan dengan potongan harga juga tersedia. Kolam renang ini juga menyelenggarakan sejumlah acara dan kelas komunitas untuk orang dewasa dan anak-anak.

Hayman Island Resort

Meskipun Hayman Island Resort terletak di Pulau Hayman tropis di Australia, resor ini memiliki salah satu kolam renang terbesar di dunia. Kolam Hayman Island Resort berjarak sekitar 1,8 hektar (7.284,34 meter persegi) dan banyak kamar resor memiliki akses langsung atau pemandangan kolam renang.

Ada sebuah resor di Pulau Hayman, yang terletak di Great Barrier Reef, sejak tahun 1940-an dan hotel saat ini dibangun pada tahun 1987. Saat ini, Resor Pulau Hayman sedang mengalami renovasi besar-besaran mengikuti Tropical Cyclone Debbie. The Hayman Island Resort akan dibuka kembali pada bulan Juli 2019 dan reservasi sekarang terbuka.

Hansen Dam Recreation Center

Kolam renang di Pusat Rekreasi Bendungan Hansen di Los Angeles adalah kolam renang terbesar di Amerika Serikat. Kolam ini terbuka untuk umum dan dianggap sebagai salah satu kolam publik terbaik di California. Kolam Dam Hansen memiliki luas 1,5 hektar (6.100 meter persegi) dan terletak di kolam pengendali banjir dekat Dam Hansen.

Selain kolam renang, Pusat Rekreasi Bendungan Hansen juga memiliki sebuah danau seluas 9 hektar (36.421,7 meter persegi) tempat orang dapat memancing, perahu, dan kayak - orang yang tidak diizinkan untuk berenang di danau ini. Pusat Rekreasi Bendungan Hansen juga memiliki pusat berkuda, lapangan golf, dan ruang taman reguler untuk piknik dan kegiatan luar ruangan lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

Lapangan Basket Termewah yang Memiliki Fasilitas Luar Biasa yang Wajib Kita Ketahui

Lapangan Golf Terbesar dan Terbaik yang ada di Dunia yang Memiliki Kualitas Rumput yang Baik